Rabu, 04 September 2013

Layanan Internert

Diposting oleh Unknown di 20.34

Layanan di Internet

Internet bukan hal yang aneh, mewah ataupun baru di dunia masa kini. Internet sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita semua. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan internet. Berikut ini adalah beberapa macam layanan di internet beserta fungsi-fungsinya.

Electronic mail atau email

Email ini bisa dikatakan adalah layanan pertama dalam dunia internet. Layanan ini ditujukan untuk surat menyurat dalam hal ini mengirimkan pesan elektronik dan diterima oleh masing-masing individu di internet. Email bekerja seperti kotak surat anda di dunia nyata. Meskipun anda tidak ada di rumah, surat itu bisa tetap anda terima. Begitu pula email, meskipun kita tidak sedang online, namun kita tetap bisa menerima email dari seluruh penjuru dunia. Saat ini email tidak hanya berisi teks saja, namun bisa dilampiri gambar, foto, suara bahkan video. Email juga memudahhkan kita mengirim surat yang sama kepada beberapa orang sekaligus. Berkirim dan menerima email adalah hal yang sangat umum terjadi dan dilakukan oleh semua orang di internet. Dengan email kita bisa berkomunikasi dengan siapa saja di seluruh dunia dengan fasilitas ini, asalkan sudah memiliki alamat email tertentu.
layanan di internet

Mailing list atau grup diskusi

Fasilitas layanan di internet ini dibangun dengan teknik yang sama dengan cara penyebaran surat elektronik atau email. Fasilitas ini digunakan untuk menyebarkan sebuah berita atau file yang didistribusikan ke banyak pengguna sekaligus. Penggunanya dapat melakukan diskusi, seminar, ceramah atau konferensi secara elektronik tanpa terikat ruang dan waktu. Diskusi dapat berlangsung setiap hari tanpa berhenti. Hasil yang diperoleh jauh lebih efektif daripada menyelenggarakan seminar dan konverensi konvensional. Sistem ini menggunakan satu alamat email, dimana orang yang mengirim email ke alamat tersebut, maka email itu akan diteruskan secara otomatis kepada semua alamat email yang terdaftar di mailing list tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Nisa Zahra Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review